Friday, December 6, 2013

HANYA SEBUAH DIKSI



Aku hanya ada sebuah diksi

yang telah ku cantum-cantumkan

menjadi tangkai-tangkai doa

untukku rangkaikan menjadi kalungan

 buat Dia Sang Maha Pencipta.

Namun seringkali..

 diksiku ini bersepahan

kala ketenangan tak mampu kudekap

aku pun menjadi pelarian

di tengah kegelapan malam 

aku ini kian kehilangan 

tanpa arah dan tanpa tujuan.

Oh Tuhan ! Betapa hinanya aku

cuma sebuah diksi pun aku tak mampu

untukku persembahkan buat-Mu

 bagaimana pula untukku

meraih sebuah pinta

untuk sebuah keampunan

diatas setiap dosa-dosa 

yang telah aku lakukan.

Seringkali aku alpa tatkala ku hirup

aroma daun disetiap pagi

ada rahmat-Mu yang tersimbah

 namun mengapa aku..

 tidak menundukkan hati

patuh dan takut pada kekuasaan-Mu

ahh..dimanakah keimananku ?

Dan juga masih..

hanya sebuah diksi

ku kutip dan ku pilin kembali

menjadi rangkaian kata-kata

sungguh akulah hamba-Mu yang mendamba

kasih sayang-Mu juga keampunan

andai itu masih ada

buat seorang aku

maka ya Tuhan izinkan aku

mengangkat diksiku ini

menjadi rajutan doa

untukku persembahkan kehadrat-Mu

Yang Maha Kuasa...






No comments:

Post a Comment